Sabtu, 01 Januari 2011

Lukisan Pertama Masjid Al-Aqsha di Tahun 2011

Lukisan Masjid Al-Aqsha karya duet pelukis asal Cimahi Jawa Barat Bahar Malaka dan Harry Purnomo menjadi lukisan pertama yang dituntaskan pada tahun 2011.

Kedua pelukis itu menuntaskan karyanya di depan Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung tepat beberapa saat setelah "terompet Tahun Baru 2011" ditiup pukul 00.00 WIB.

"Masjid Al-Aqsha menjadi karya lukis pertama pada 2011, kami harapkan untuk bisa menjadi simbol harapan perdamaian dunia," kata Bahar Malaka, salah seorang dari pelukis itu.

Aksi Bahar dan Harry yang digelar di dekat rombongan sepeda ontel dari Komunitas Paguyuban Sapedah Baheula Bandung itu menarik perhatian.

Selain menjadi satu-satunya orang yang melakis, juga obyek Mejid Al-Aqsha cukup memberikan daya tarik dan simpatik masyarakat yang tengah menunggu pergantian tahun.

Rencananya lukisan yang menggambarkan kubah Al-Aqsha serta sejumlah pintu masuk masjid dengan latar warna kuning, hitam dan putih itu akan disampaikan kepada UNICEF.

"Kami pilih Al-Aqsha, karena mesjid itu ikon, yang menjadi titik temu dari sebagian besar masyarakat religi yang ada di muka bumi," kata Bahar yang memiliki bengkel seni lukis di kawasan Cihanjuang Kota Cimahi itu.


Di tanah Palestina itu, kata dia , dari zaman ke zaman sudah terjadi euforia ketidakadilan dan gesekan-gesekan kesalahpahaman antar etnis dan peradaban dunia.

"Salah atau benar, sepertinya kita harus bercermin dan memandang dan memandang bayangan diri kita masing-masing, Tuhan pasti mengetahui apa yang terjadi di balik semua fenomena masalah ini," kata Bahar menambahkan.

http://id.news.yahoo.com/antr/20110101/ten-masjid-al-aqsha-lukisan-pertama2011-723204b.html
thumbnail
Judul: Lukisan Pertama Masjid Al-Aqsha di Tahun 2011
Rating: 100% Reviewed by Ahmad Jamaluddin. 7 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait lukisan :

0 komentar:

Poskan Komentar