Minggu, 06 Februari 2011

Unik .. Miniatur Tokoh Komik Karya Urya


Jakarta:  Tak banyak yang mengenal Urya Sunburn. Namun ia mampu mengaktualisasikan diri melalui kreativitasnya. Salah satu karya creator action figure itu yakni membuat miniatur dalam bentuk empat dimensi.

Berbagai tokoh dibuat Urya. Di antaranya ada Gatot Kaca, Si Buta dari Goa Hantu, Tukul, Gundala Putra Petir dan berbagai tokoh lain. Ide pembuatan tak meniru mentah-mentah dari gambar komik. Semuanya hasil imajinasi si pembuat. "Saya mau karakter saya ini dari bentuk empat dimensinya," ucap Urya Sunburn di Jakarta, belum lama ini.

Proses pembuatan butuh kesabaran dan ketelitian. Hasilnya memang bersaing dengan figur-figur film Hollywood. Tapi yang jelas figur ini memiliki nilai seni tinggi dan kepuasan tersendiri. "Mainan Indonesia lebih keren dibanding tokoh-tokoh luar," kata Ario Henrasto, rekan Urya.

Sayang masih sedikit pembuat figur-figur asli Indonesia. Sebab belum banyak juga kelas-kelas yang memperkenalkan cara membuat secara formal. Animo kolektor juga belum bisa mengapresiasi figur lokal Indonesia. Padahal pengerjaan yang detail dan pewarnaan yang bagus menjadikan figur-figur ini layak untuk dikoleksi dan menghiasi lemari pajangan.

http://berita.liputan6.com/sosbud/201102/319031/Unik___Miniatur_Tokoh_Komik_Karya_Urya
thumbnail
Judul: Unik .. Miniatur Tokoh Komik Karya Urya
Rating: 100% Reviewed by Ahmad Jamaluddin. 7 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait unik :

0 komentar:

Posting Komentar